Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa dengan perkembangan merek yang demikian pesat dalam satu dekade terakhir ini, setiap perusahaan membutuhkan inovasi dan kualitas produk yang terus terjaga untuk dapat merebut hati konsumen.
“Honda selalu memberikan komitmen dan perhatian besar terhadap semua konsumen Honda. Dengan total sebanyak 31 penghargaan yang diberikan kepada Honda selama tahun 2009, merupakan bukti bahwa kualitas Honda sudah terjamin. Di tahun 2010, kami berharap konsumen bisa semakin puas dengan pelayanan Honda, sehingga Value For Money nya juga semakin meningkat di tahun ini,” ujarnya.
Top Brand adalah penghargaan tertinggi di bidang merek, yang hanya diberikan kepada merek-merek yang berhasil meraih posisi puncak dalam tiga kategori, yaitu mind share atau posisi merek di dalam benak konsumen, market share atau posisi merek berdasarkan pemakaian oleh konsumen, dan commitment share yaitu posisi merek berdasarkan pada keinginan konsumen untuk menggunakannya lagi di masa mendatang.
Penilaian tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh Frontier Consulting Group di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, yang melibatkan 3.600 responden. Metodologi yang digunakan dalam riset ini adalah wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data.
inilah.com