Kamis, 16 September 2010

Yang Lebih Irit Dari Honda Jazz

Versi hybrid Honda Jazz akan tampil perdana di Paris Motor Show, September mendatang dengan menawarkan semua kelebihan Honda Jazz yang sangat disukai orang plus efisiensi dan emisi lebih rendah. Di Inggris, model ini akan dipasarkan awal 2011. Di Indonesia? Belum pasti karena PT Honda Prospect Motor, belum merencanakan untuk memasukkannya ke sini.
Tetap mempertahankan kepraktisan dan fleksibilitas Honda Jazz yang sudah terkenal dengan teknologi hybrid yang dipakai mobil hybrid Honda Insight yaitu kombinasi combustion engine 1.3 liter i-VTEC dengan motor listrik terletak antara mesin dengan gearbox CVT (Continuously Variable Transmission). Layout seperti ini dikenal dengan sebutan parallel hybrid system. Jazz hybrid, seperti juga Insight dan Civic Hybrid mampu jalan hanya dengan motor listrik saja pada kondisi tertentu dan kecepatan rendah. Ini suatu kelebihan yang jarang dimiliki sistem parallel hybrid.
Secara visual, Jazz Hybrid sedikit berbeda dengan versi regular. Ini terlihat ada tambahan cincin biru yang mengelilingi lampu utama, lampu belakang dengan lensa bening, front grille baru, bumper di disain ulang, dan hiasan di pintu belakang yang disaput warna krom. Warna eksteriornya juga lebih banyak dari versi regular. Selain tersedia dalam warna yang sama dengan versi biasa, Jazz hybrid punya warna ekslusif yaitu Lime Green metallic.
Tampilan kabin juga lebih segar dengan dengan warna interior lebih gelap yang ditabrakan dengan pencahayaan warna biru yang kontras pada panel meter/speedometer dan tombol-tombol di panel instrument. Hybrid Jazz juga tersedia dengan jok kulit, yang pertama untuk Jazz di Eropa.
Namun sejauh ini Honda masih berteka-teki dengan berapa persisnya konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang dihasilkan Jazz Hybrid ini. Jawabanya ada di Paris Motor Show.
Selain mendisplay Jazz Hybrid, Honda juga akan menampilkan 2011 Honda Insight, CR-Z, CR-V, Accord dan Accord Tourer. Honda juga akan menampilkan jajaran sepeda motor terbarunya.

mobilku.com