Sabtu, 14 Agustus 2010

Sedan Honda Terbaik Versi IBBA


PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil meraih penghargaan merek terbaik kategori sedan terbaik di ajang Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2010, di Jakarta.

Dalam ajang IBBA 2010 ini, secara keseluruhan merek sedan Honda berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan pilihan konsumen dalam survei yang mengukur nilai kualitas suatu merek.

Survei yang dilakukan majalah SWA bekerjasama dengan Lembaga Marketing & Specialist Research (MARS) itu dilakukan terhadap 2.693 responden di tujuh kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin di Indonesia yang telah berlangsung dari bulan Maret-Mei 2010.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, mengungkapkan dengan perkembangan merek yang demikian pesat, setiap perusahaan membutuhkan inovasi dan kualitas produk yang terus terjaga untuk dapat merebut hati konsumen.

"Untuk kedua kalinya Honda mendapatkan penghargaan Best Brand Award untuk kategori Best Sedan. Ini merupakan pembuktian bahwa sedan merek Honda yang dipasarkan itu merupakan pilihan sangat berkualitas," ujar Jonfis.

Terdapat enam variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu merek yaitu Brand Awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value, satisfaction & loyal index, pangsa pasar dan gain index.

Dengan pendekatan yang multivariabel tersebut akan ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku dan bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya serta dapat dipertanggungjawabkan secara akademis.

IBBA 2010 merupakan ajang penghargaan di bidang marketing dan brand yang telah diadakan sejak tahun 2002 selama sembilan kali berturut-turut di Indonesia. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai kategori lain, seperti industri telekomunikasi, media, makanan dan minuman, obat, asuransi, perbankan, transportasi serta kosmetik.
inilah.com