Rabu, 21 Oktober 2009

Freed Emang Laku Banget



Libur panjang Lebaran pada bulan September yang menyebabkan waktu kerja hanya sekitar 2 minggu tidak membuat pangsa pasar Honda turun di bulan tersebut. Sebaliknya, pangsa pasar bulanan Honda justru mengalami peningkatan yaitu dari 9,6% di bulan Agustus menjadi 11,2% pada bulan September. Dengan tambahan penjualan sebesar 4.155 unit di bulan September, penjualan Honda di tahun ini sudah mencapai 27.581 unit. Kontribusi tersbesar untuk penjualan Honda datang dari produk terbarunya, Honda Freed dengan penjualan di bulan September mencapai 1.549 unit. Sejak diluncurkan Juni lalu, permintaan konsumen terhadap Honda Freed terus meningkat hingga saat ini. Secara total, penjualan Honda Freed sejak bulan Juni hingga September tercatat sebanyak 5.196 unit dan telah meraih pangsa pasar di kelas MPV sebanyak 12%. Raihan pangsa pasar tersebut meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 10%. Produk-produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang baik dan kembali menjadi market leader di kelasnya masing-masing. Honda Jazz mencatat penjualan sebesar 941 unit di bulan September. Dengan penjualan yang telah mencapai 10.531 unit di tahun ini, Honda Jazz menguasai segmen hatchback dengan pangsa pasar sebesar 48%. Honda CR-V juga berhasil meraih penjualan yang sangat tinggi di kelasnya yaitu sebanyak 1.117 unit selama bulan September. Honda CR-V terus menjadi yang teratas di kelas SUV dengan pangsa pasar mencapai 40%, dan angka penjualan sebanyak 8.033 unit sepanjang tahun 2009. Dari segmen sedan, Honda berhasil meraih angka penjualan tertinggi dari semua merek, yaitu sebesar 3.819 unit dari Januari hingga September 2009 dengan pangsa pasar sebesar 24,6%. Sementara pada bulan September sendiri, Honda berhasil menjual sebanyak 548 unit produk sedannya, meningkat 21% dibanding bulan sebelumnya. Di kelas medium sedan, Honda Accord mengalami peningkatan penjualan tertinggi pada bulan September dengan penjualan sebanyak 151 unit, meningkat sebanyak 319% dibanding bulan Agustus sebelumnya yang tercatat 36 unit. Dengan demikian, sedan premium dari Honda ini telah terjual sebanyak 543 unit sepanjang tahun 2009 ini, dengan pangsa pasar 22% di kelas medium sedan. New Honda Civic sepanjang tahun ini telah terjual sebanyak 1.288 unit dan berhasil meraih pangsa pasar yang tertinggi di kelas medium sedan yaitu sebesar 48%. Pada bulan September sendiri penjualan New Honda Civic tercatat sebanyak 199 unit, meningkat sebesar 6,4 % dibanding bulan sebelumnya. All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 198 unit di bulan September lalu. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.986 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 37% di kelas mini sedan* dan berhasil menjadi market leader dikelasnya. Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pasar otomotif di Indonesia hingga saat ini terus menunjukkan tren pertumbuhan yang sangat baik, dimana terus terjadi peningkatan penjualan yang signifikan sejak bulan Mei 2009 lalu., yang juga diikuti oleh peningkatan pangsa pasar Honda dari bulan ke bulan. Kami juga bersyukur bahwa Honda Freed terbukti diterima dengan sangat baik oleh konsumen, seiring dengan angka penjualannya yang terus meningkat, serta produk-produk Honda lainnya yang berhasil menjadi market leader di kelasnya masing-masing.”

oto.co.id