Jumat, 19 Maret 2010

Honda CRV diserbu customer


Honda meraih penjualan mobil sebesar 4.431 unit di seluruh Indonesia pada bulan Februari 2010, meningkat sebesar 18% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 3.755 unit. Hal tersebut didukung oleh peningkatan penjualan produk Honda khususnya New Honda CR-V pada bulan kedua di tahun 2010 ini.

New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada tanggal 18 Februari 2010 kemarin, berhasil mencatat penjualan yang tinggi. Hanya dalam 10 hari setelah diluncurkan, mobil facelift Honda CR-V tersebut telah terjual sebanyak 1.472 unit dan menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan Honda di Indonesia.

Sementara itu, Honda Jazz tetap memberikan kontribusi angka penjualan yang cukup tinggi bagi Honda. Pada bulan Februari lalu, Honda Jazz meraih penjualan sebesar 1.373 unit.

Produk MPV terbaru dari Honda yaitu Honda Freed juga terus menunjukkan angka penjualan yang tinggi dan stabil setiap bulan. Selama bulan Februari 2010, Honda Freed telah terjual sebanyak 1.007 unit di Indonesia.

Pada segmen sedan, All New Honda City mencatat peningkatan dengan penjualan sebanyak 301 unit di bulan Februari lalu. Jumlah tersebut lebih besar 38% dibanding penjualan di bulan Januari yaitu 218 unit.

Sedan Honda lainnya, yaitu New Honda Civic juga mengalami peningkatan penjualan. Selama bulan Februari telah berhasil terjual sebanyak 194 unit, meningkat sebanyak 43% dibanding bulan Januari sebelumnya yang hanya terjual 136 unit. Sementara Honda Accord terjual sebanyak 84 unit selama bulan Februari 2010.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM mengatakan, “New Honda CR-V memberikan catatan penjualan yang sangat bagus selama 10 hari setelah diluncurkan. Sebanyak 1.472 unit New Honda CR-V yang terjual setelah launching menunjukkan bahwa Honda CR-V semakin diminati konsumen setelah diluncurkan model terbarunya di pasaran Indonesia. Kami juga bersyukur karena produk-produk Honda tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen dan juga berharap agar peningkatan ekonomi ini terus berlanjut,” lanjutnya.

Secara total, hingga bulan kedua di tahun 2010 ini, Honda telah menjual sebanyak 8.186 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia.

oto.co.id