Jumat, 02 Juli 2010

IIMS Diramaikan Honda CR-Z


Setelah sempat muncul dalam Pekan Raya Jakarta, kali ini giliran secara resmi varian hybrid Honda CR-Z dihadirkan oleh pemegang mereknya di Indonesia, PT Honda Prospect Motor.

Tentunya ini bakal menjadi daya tarik tersendiri, mengingat selain modelnya yang energik, Honda CR-Z tidak hanya mobil yang ramah lingkungan, tapi juga sporti.

Yulian Karfili, Asisstant Chief Corporate Communication PT Honda Prospect Motor menyampaikan hal tersebut. Ia mengatakan, hadirnya CR-Z tidak hanya menyesuaikan tema ramah lingkungan saja.

"Tapi Honda melangkah lebih jauh, dengan menghadirkan mobil sport yang ramah lingkungan dengan CR-Z," ujarnya di Jakarta (23/6/2010)

Honda CR-Z sendiri merupakan mobil teranyar Honda yang memiliki tampilan luar yang modern dengan dapur pacu hasil kolaborasi mesin bensin konvensional 1.5 liter dengan motor listrik.

Mesin bensinnya saja bisa menghasilkan tenaga hingga 113 hp pada 6.000 rpm dengan torsi sebesar 145nm pada 4.800 rpm. Itu baru mesin bensinnya belum lagi motor listriknya yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 13.4 hp pada 1.500 rpm, dengan torsi puncak sebesar 78 Nm pada putaran 1.000 rpm.

Mobil ini dilepas dengan harga 2,27 juta yen atau sekitar Rp 235,1 jutaan di Jepang, dan menjadi andalan Honda di segmen mobil ramah lingkungan selain Honda Insight.

detikoto.com